Review Game Spiderman Miles Morales

spiderman miles morales
Spiderman Miles Morales

Setelah mengalami penjualan sukses tahun 2018 kemarin, Sony kembali merilis seri game terbaru Spiderman yang berjudul Spiderman: Miles Morales. Game ini adalah versi stand alone yang berdiri sendiri dalam jalan ceritanya. Namun tetap dalam semesta yang sama dari ceria game Spiderman sebelumnya.

Game ini rilis secara resmi tanggal 12 November 2020 di PlayStation 4 dan 5. Beberapa komunitas game diberi kesempatan khusus oleh Sony untuk mencicipi game ini terlebih dahulu.

Ini adalah review lengkap game Spiderman: Miles Morales

Jalan Cerita

Game ini menceritakan karakter bernama Miles Morales. Dia tergigit oleh laba-laba yang sama yang menggigit Peter Parker. Setelah mendapat gigitan itu, miles mendapat kekuatan yang luar biasa. kekuatan yang membuatnya jadi Spiderman.

Miles menyadari hal ini dan akhirnya dibantu Peter Parker untuk melatih kekuatan supernya. Miles Morales akan diberi wewenang mengamankan kota new York untuk sementara waktu karena diwaktu bersamaan muncul korporasi jahat bernama roxxon yang ingin mengacaukan kota new York.

Game Play

Game ini tersedia dalam 4 level yaitu beginner, easy, normal serta hard. Setiap level yang lebih tinggi membuat tingkat kesulitan bermain game ini semakin terasa. Musuh semakin agresif dan health bar lebih cepat terkuras.

Seperti yang sudah dibilang dari awal game ini adalah stand alone dan menggunakan sudut pandang dari karakter Miles Morales. Karakter ini pertama kali diperkenalkan pada komik ultimate fall out tahun 2011.

Game ini akan membawa kita pada suasana kota kota new York. Terlebih karena konsepnya open world membuat pemain lebih leluasa melakukan eksplorasi. Tenang bila kita belum familiar dengan game ini ada peter Parker yang akan membantu. Kita akan dibantu melakukan gerakan dasar seperti berayun-ayun, parkour hingga cara bertarung.

Kita harus menyelesaikan misi utama  untuk bisa melanjutkan levelnya. Akan banyak sekali misi-misi seperti menyusup di markas musuh, menemukan item, memecahkan kasus polisi dan sebagainya.

Visual

Game Spiderman: Miles Morales memiliki banyak perubahan pada sisi pencahayaan, tekstur equipment dan gaya karakter. Game ini memiliki penyajian mirip seperti film Spiderman aslinya.

Beberapa efek seperti objek-objek sangat jelas digambarkan dalam game ini. Detail-detail seperti inilah yang sangat membuat game ini begitu menyenangkan untuk dimainkan. Kita serasa masuk didalamnya.

Kostum-kostum yang dipakai karakter dalam game ini pun sudah cukup bervariatif. Dan terakhir untuk visual kotanya terlihat tidak jauh berbeda dari versi game Spiderman 2018.

Kesimpulan

Sebagai game spinn of, Spiderman Miles Morales mampu memberikan sudut pandang berbeda untuk pemain. Kita bisa keadaan kota new York dimasa depan. Dari sisi gameplay juga seru. Ada banyak level yang bisa kita mainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *