Whatsapp Bug Remeh Terkait Splash Screen

whatsapp

Saat ini banyak orang menghabiskan sebagaian besar waktunya dalam bersosial media dengan berkirim pesan ataupun membaca pesan group di aplikasi whatsapp. Bagi beberapa orang Whatsapp Bug kali ini sangat tidak kentara tetapi bagi sebagian orang lainnya, bug tersebut cukup dirasa mengganggu. Coba anda perhatikan saat pertama kali membuka whatsapp, maka anda dapat menemukan glitch seperti garis pada logo whatsapp.

Garis tersebut muncul pada splash screen pada saat pertama kali whatsapp di buka. Kalau anda tidak percaya, coba buka aplikasi tersebut sekali lagi, dan benar benar cermati saat loading. Hal ini sangat kecil sih, tetapi cukup mengganggu bagi beberapa pengguna. Menurut mereka garis tersebut pada awalnya bukan karena kesalahan WA tetapi kesalahan pada smartphonenya.

Menurut situs WAbetainfo, garis ini cukup mengganggu dan membuat WA terlihat cukup aneh. Meskipun keberadaan garis ini susah untuk di lihat tetapi jika anda memperbesar splash screen nya maka akan anda temukan garis di sana.

Whatsapp Bug kali ini cukup cepat direspon oleh pengembangnya. Sebenarnya tidak hanya bug-bug yang remeh-remeh, tetapi juga bug yang cukup serius. Baru baru ini juga, pihak developer telah merilis updated untuk memperbaiki masalah keamanan WA untuk mencegah ekploitasi terhadap user yang ada. Celah kemanan ini dapat di ekploit melalui kode yang dimasukan kedlam file video MP4. Jika pengguna melihat video tersebut maka akan mengaktifkan kode jahat tersebut.

Jadi sebagai pengguna kami sangatlah senang terhadapa developer whatsapp yang dengan sigap mengatasi bug tersebut. Untuk mengatasinya, WA menutup kemungkinan ekploitasi perilaku usermelauli penambahan pengguna kedalam group tanpa persetujuan. Dengan menutup celah ini maka akan membatasi kemungkinan user diekploitasi dengan menggunakan file Video.

Untuk mengaktifkan fitur penambahan ke group chat harus dengan ijin dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut;

  1. Masuk ke menu setting di whatsapp
  2. Sekrol kebawah ke menu account
  3. Tab menu Privacy
  4. Tab Menu Groups
  5. Pilih atau centang semua orang / everyone atau my contatcs / teman yang boleh menambahkan anda dalam groups.

Jadi dengan aturan privasi seperti di atas, kita dapat mencegah sembarang orang memasukan kita kedalam group. Dengan demikian kita menutup kemungkinan untu dieksploitasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.