Iphone Lama Anda Berhenti Berfungsi, Ini Penyebabnya

By | November 4, 2019
iphone lama
ipad dan iphone

Apple telah meluncurkan versi terbaru bagi iphone lama dan idevice lawas, seperti iphone 5 keluaran sebelum tahun 2012, Iphone 4, 4s dan 3 serta Ipad mini, Ipad 2 dan Ipad 3 agar dapat beroperasi normal setelah tanggal 3 Nopember 2019. Beberapa perbaruan ini karena ada permasalahan terkait dengan GPS. Permasalahan ini sebenarnya terjadi pada iphone 5 keluaran 2012, sehingga mereka tidak dapat mengakses email, aplikasi dan web browsing.

Menurut Apple, untuk Iphone dan Ipads yang dikeluarkan pada tahun 2012 dan tahun sebelumnya membutuhkan update software agar dapat beroperasi secara normal. Jika tidak di update maka akan berhenti beroperasi sejak jam 2 tanggal 3 Nopember 2019. Perlu diketahui bahwa Iphone 5 yang tidak menginstall IOS 1,.3.4 tidak dapat mengaksise layanan online. Layanan tersebut termasuk pembatasan download aplikasi pada apps store, akses email dan melakukan browsing internet.

Bagaimana Jika Iphone Lama Terlewatkan untuk update online?

Jika anda melewatkan update online untuk Iphone Lama anda sesuai tengat waktu yang telah di tentukan oleh Apple, maka anda dapat melakukan update melalui komputer. Karena setalah tanggal 3 Nopember 2019, menu update dan downloade update sudah tidak dapay dikases melalui menu setting pada iphone anda. Oleh karena itu jika anda pengguna Iphone 5, disarankan agar untuk segera melakukan upgrade agar dapat menggunakan GPS dengan akurat. Termasuk juga semua fungsi yang bergantung pada servis tanggal dan waktu, termasuk App Store, Icloud, email dan web browser.

Sedangkan untuk Iphone 4s dan ipad mini, Ipad 2 dan Ipad generasi ketiga, yang menggunakan koneksi selular harus melakukan update ke IOS 9.3.6. Jika tidak maka tidak dapat menggunakan GPS secara baik dan akurat. Upate ini sangat penting bagi agar masalah GPS dapat di selesaikan.

Khusus untuk Iphone keluar terbaru, seperti halnya Iphone 6 series keatas yang di keluarkan tahun 2015 kemungkinan besar mereka sudah melakukan upgrade ke IOS 13 keatas sehingga masalah terkait GPS sudah terselesaikan. Menurut Apple, karena masih banyak orang orang yang memakai Iphone dan Idevice keluaran sebelum tahun 2012, maka harus ada update khusus agar mereka tetap dapat mempergunakan produknya Apple.

One thought on “Iphone Lama Anda Berhenti Berfungsi, Ini Penyebabnya

  1. Pingback: Bagaimana Menscan QR Codes di Iphone atau Ipad - Tulisan IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *