Cara Melewati Verifikasi Akun Google Samsung J3 Pro

j3 Pro

Semenjak peningkatan android ke Lolipop, maka sistem keamanannya juga di upgrade. Peningkatan versi android juga sebanding dengan peningkatan sekuritiynya. Kali ini kita akan membahas bagaiamana cara melewati verifikasi akun google samsung j3 pro saat melakukan Factory Reset Protection.

Sebelumnya, perlu di ketahui bahwa fitur Factory Reset Protection (FRP) ini bertujuan untuk melindungi penggunaan HP kamu steleh dilakukan Factory reset. Jadi fitur ini mirip mirip dengan Find My Iphone di IOS. Jika pada android OS versi sebelumnya, jika kita gagal masuk ke HP kita ma tinggal di wipe out semua data nya dan kita lakukan factory reset maka selesai. Hape akan seperti baru pada saat pertama kali kita beli.

Dengan adanya fitur FRP ini, maka jika HP kita hilang maka orang yang menemukannya tidak dapat serta merta bisa memakai HP kita, karena mereka tidak bisa masuk kedalam HP kita. Tentu saja hal ini juga akan melindungi data yang tersimpan didalamnya.

Namun terkadang kita lupa atau kesulitan mengingat informasi google akun anda, dan terpaksa harus melakukan bypass, nah berikut ini cara melakukan bypasss terhadap gooogle FRP pada HP samsung J3 Pro SM-J330G.

Begini Caranya Menghapus Factory Reset Protection Di Samsung J3 Pro SM-J330G:

  1. Langkah pertama, silahkan Nyalakan Samsung J3 Pro SM-J330G Anda
  2. Jangan lupa sambungkan HP nya ke Wi-Fi Anda. lantas ketuk 3 kali tombol Home untuk menghidupkan Fitur Talk Back.
  3. Selanjutnya, setelah komentar balik tutorial muncul, buat huruf L di layar, atau tulis huruf L di layar menggunakan jari telunjuk anda. Kemudian klik 2 kali pada penggaturan TalkBack.
  4. Tekan tiga kali tombol Home untuk mematikan TalkBack, kemudian tekan Tab pada bantuan & Umpan Balik.
  5. Tab pada Mulailah dengan Akses Suara & klik pada video untuk memainkannya di aplikasi youtube
  6. Selanjutnya klik pada Akun = Ketentuan & kebijakan privasi, maka halaman google chrome akan muncul.
  7. Melalui browser chrome maka kalian bisa mendowload APK Apex Launcher & FRP vnROM (bisa kalian googling), Jangan lupa setelah selesai mendownload, kalian install Ap Launchernya dan lanjut buka.
  8. Langkah berikutnya adalah melakukan pengaturan, masuk ke Pengaturan –> kemudian ke keamanan layar kunci selanjutnya ke –> pengaturan keamanan lainnya perangkat –> administrasi
  9. Setelahnya, Kembali ke halaman Pengaturan & tab pada APPS, lanjutkan dengan menTab pada 3 titik dan pili tampilkan aplikasi sistem.
  10. Paa tampilan yang tersedia, temukan menu Pengelola Akun Google –> Penyimpanan –> Hapus Data –>Nonaktifkan
  11. Temukan Layanan Google Play –> Penyimpanan –> Kelola Penyimpanan –> Hapus Semua Data –> Nonaktifkan

Setelah setting diatas dijalankan, dengan tujuan data yang tersimpan tidak terhapus semua atau ter wipe out, maka Langkah berikut nya adalah melakukan isntalasi FRP APK yang sudah kita download. Langkahnya lanjutanya adalah sebagai berikut :

  1. Buka dan install FRP APK
  2. Kembali ke Pengaturan –> Cloud & akun –> tambahkan akun –> Google
  3. Masuk dengan alamat Gmail Anda & konfirmasi
  4. Kembali ke Pengaturan –> apps –> Dinonaktifkan –> dan Aktifkan Layanan Google Play

Nah setelah selesai semua langkah langkah diatas mulai reset atau mulai ulang HP samsung anda dan sudah melewati verifikasi akun google samsung j3 pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.